PDFPrintE-mail

Doa Keluar Rumah dan Doa Masuk Rumah

Doa Doa - Doa Doa

Doa Keluar Rumah dan Doa Masuk Rumah - 5.0 out of 5 based on 5 votes
User Rating: / 5
PoorBest 

Doa Keluar Rumah dan Doa Masuk Rumah


Saat akan keluar rumah, hendaknya kita berdoa kepada Allah SWT agar di berikan perlindungan dari-NYA. Doa keluar rumah dibaca saat kita akan keluar dari rumah.

 

Doa Keluar Rumah

 

بِسْمِ اللهِ، تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ.


“Dengan nama Allah (aku keluar). Aku bertawakkal kepadaNya, dan tiada daya dan upaya kecuali karena perto-longan Allah”.


اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ أَنْ أَضِلَّ، أَوْ أُضَلَّ، أَوْ أَزِلَّ، أَوْ أُزَلَّ، أَوْ أَظْلِمَ، أَوْ أُظْلَمَ، أَوْ أَجْهَلَ، أَوْ يُجْهَلَ عَلَيَّ.


“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu, jangan sampai aku sesat atau disesatkan (setan atau orang yang berwatak setan), berbuat kesalahan atau disalahi, menganiaya atau dianiaya (orang), dan berbuat bodoh atau dibodohi”.

Doa Masuk Rumah


Doa masuk rumah di ucapkan saat akan masuk kedalam rumah, di ucapkan sebelum salam.

بِسْمِ اللهِ وَلَجْنَا، وَبِسْمِ اللهِ خَرَجْنَا، وَعَلَى رَبِّنَا تَوَكَّلْنَا، ثُمَّ لِيُسَلِّمْ عَلَى أَهْلِهِ.


“Dengan nama Allah, kami masuk (ke rumah), dengan nama Allah, kami keluar (darinya) dan kepada Tuhan kami, kami bertawakkal”.

ط Hadits ini didla’ifkan oleh Syaikh Al-Albani rahimahullah di dalam kitab Dla’if Abi Dawud no. 5096; Al-Kalamut Thayyib no. 62. ط

Setelah berdoa, hendaknya kita mengucapkan salam. Ucapan salam saat memasuki rumah merupakan perintah Allah SWT, hal ini sebagaimana firman-Nya:

فإذا دخلتم بيوتا فسلموا على أنفسكم تحيتة من عند الله مباركة طيبة {سورة النور


“Maka apabila kamu memasuki (suatu rumah dari) rumah-rumah (ini) hendaklah kamu memberi salam kepada (penghuninya yang berarti memberi salam) kepada dirimu sendiri, salam yang ditetapkan dari sisi Allah, yang diberi berkah lagi baik” (QS. An-Nuur: 61).

Doa Keluar Rumah dan Doa Masuk Rumah hendaknya selalu kita ucapkan agar kita selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT.


Cara cepat Hamil



Anda tidak memiliki izin berkomentar di artikel ini.